close
angkajitu88.com

Senin, 29 Oktober 2012

Honda Zoomer X, Skutik Paling Gaul Brooo...

Gelaran Jakarta Motorcycle Show (JMCS) 2012 akan berlangsung dua pekan lagi. PT Astra Honda Motor (AHM) sudah menyiapkan diri dan akan menampilkan varian yang akan dijual, serta varian konsep.
Honda Zoomer X (foto:auto-thailand)
AHM mengatakan, setidaknya ada tujuh motor konsep dan juga motor sport bermesin besar yang akan dipamerkan. Salah satu varian konsep yang akan dipamerkan adalah matik Honda Zoomer X.

Honda Zoomer X memang sudah dijual di Thailand dengan harga 51 ribu Bath (Rp16 jutaan). Matik ini memiliki aura berbeda dengan jajaran motor matik yang dimiliki AHM. Desainnya lebih berotot dan sangar, terlihat dari penggunaan suspensi depan tipe up-side down, dan juga dengan setang yang lumayan tinggi.

"Honda Zoomer X memang akan ditampilkan di JMCS. Tapi tidak dijual, hanya untuk menjajal animo pasar," jelas Agustinus Indra Putra, GM Marketing Planning Analisis, PT Astra Honda Motor (AHM).

Motor dengan ukuran cukup gambot ini mengadopsi penggunaan velg depan dan belakang ukuran 12 inci. Sementara sebagai pembungkus velg menggunakan ban depan 100/90-12 dan ban belakang 110/90-12.

Yang unik adalah bagasi di bawah jok dengan lubang di depannya. Ini memberikan fungsi untuk membawa peralatan yang berukuran panjang. Cukup fungsional bukan, buat pengguna yang aktif atau memerlukan ruang lebih di dalam bagasinya.

Mesin Honda Zoomer X ini sama dengan varian Scoopy injeksi. Mesin SOHC dua katup, satu silinder dengan kapasitas silinder 108cc, serta menggunakan sistem pendingin udara. Honda Thailand mengklaim efisiensi bahan bakar mencapai 53 km/liter.









Sumber : autos.okezone.com / Foto : auto-thailand.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar