close
angkajitu88.com

Minggu, 29 Juli 2012

Olimpiade 2012 : Tim Sepak Bola Wanita Korut Mogok

Tim sepakbola wanita Korea Utara (Korut) melakukan aksi mogok bertanding dalam laga perdana mereka di ajang Olimpiade tahun ini. Penyebabnya, panitia penyelenggara tanpa sengaja menampilkan bendera musuh bebuyutan mereka Korea Selatan di layar monitor raksasa di stadion Hampden Park, Glasgow, Skotlandia.
Aksi Mogok Tim Sepak Bola Wanita Korut
Kesalahan Penayangan bendera Korut di Monitor

Sebagaimana dilaporkan Goal, laga yang dijalani negeri komunis tersebut melawan Kolombia yang dijadwalkan dimulai pukul 19:45 Rabu (25/7) waktu setempat harus molor hingga 1 jam lebih akibat insiden memalukan ini. Hubungan antara dua Korea memang terus diwarnai ketegangan sejak berakhirnya perang Korea pada tahun 1953.

Atas alasan itu pula  panitia pertandingan langsung meminta maaf kepada anggota delegasi Korut atas kesalahan tersebut. "Hari ini menjelang pertandingan sepakbola wanita di Hampden Park, bendera Korea Selatan tanpa sengaja ditampilkan di layar monitor dan bukannya bendera Korea Utara,” tulis sebuah pernyataan yang dikeluarkan penyelenggara Olimpiade London 2012.

“Jelas ini merupakan suatu kesalahan dan kami akan meminta maaf kepada tim dan Komite Olimpiade Nasional Korut. Kami akan mengambil langkah-langkah terkait untuk mencegah hal semacam ini terjadi lagi,” imbuh pihak panitia.


Sumber : jpnn.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar