close
angkajitu88.com

Senin, 30 Juli 2012

Woow.... Penerus McLaren F1 Makin Garang

Supercar P12 (foto:carsfresh.net)
Kabar mengejutkan kini datang dari McLaren yang bakal meluncurkan mobil super terbarunya. Supercar yang disebut generasi penerus McLaren F1 ini diklaim memiliki tenaga yang jauh lebih garang dibanding generasi sebelumnya.

Supercar yang memiliki kode P12 ini mengkombinasikan mesin V8 Tubo berkekuatan 800 tenaga kuda dengan KERS sehingga mampu menyemburkan daya keluar hingga 1.000 tenaga kuda. Demikian dilansir Carbuzz, Minggu (29/7/2012).

Selain itu, yang lebih menariknya yakni P12 ini juga mampu mengalahkan kemampuan dari MP4-12C yang selama ini dinobatkan menjadi kendaraan tercepat McLaren. Generasi penerus McLaren F1 ini mampu berlari dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 2,5 detik atau setara dengan mobil tercepat sejagad, yakni Bugatti Veyron.
Supercar P12 (foto:carsfresh.net)
Sementara itu, untuk mendukung semuanya, pabrikan mobil super asal Inggris ini menyematkan serat karbon pada bagian bodi. Hal ini dilakukan agar bobot keseluruhan P12 ini jadi lebih ringan.

Kabarnya, generasi penerus McLaren F1 ini akan diperkenalkan di ajang Pebble Beach, Agustus mendatang dan akan mengawalinya di Paris Motor Show pada September mendatang.

Sumber : autos.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar