close
angkajitu88.com

Kamis, 01 November 2012

Sport : Alfred Riedl Pulang Kampung

Meski tak jadi memimpin timnas Indonesia di Piala AFF 2012, Alfred Riedl tetap memberikan apresiasi kepada pasukan "Merah Putih". Ia pun memberi apresiasi untuk pelatih Nil Maizar.

Alfred Riedl
"Indonesia tetaplah kuat. Mereka tetap memiliki pemain-pemain yang hebat," ujar Riedl di Senayan, Jakarta, Kamis (1/11/2012).

Riedl mengaku menerima dengan lapang dada terkait putusan AFF yang menolak tim KPSI yang ia tangani sejak September lalu, untuk berlaga di Piala AFF. Ia juga mengatakan sangat menghormati keputusan PSSI tentang pemanggilan enam pemainnya.

"Saya menghormati keputusan PSSI yang memanggil pemain saya ke dalam skuat mereka. Ada 6 pemain yang dipanggil oleh mereka. Saya sendiri tidak membatasi keenam pemain saya untuk memilih masuk tim yang mana. Itu adalah kebebasan mereka," sambung pria asal Austria itu.

Riedl menambahkan, dirinya menghargai putusan yang diambil Bambang Pamungkas yang mau bergabung ke timnas. Menurutnya, Bambang dinilai memiliki pendirian.

"Lihatlah Bambang Pamungkas. Ia pemain yang kuat pendiriannya. Kita harus menghormati dan memaklumi keputusannya. Saya pun tidak memaksakan dia harus memilih tim yang mana."

Riedl, yang setelah ini akan kembali ke kampung halamannya, juga memberi sedikit penilaian tentang pelatih timnas Nil Maizar, dan mengucapkan "good luck".

"Saya melihat Nil adalah pribadi yang santun. Saya menghormatinya dan beberapa waktu lalu saya bertemu dengannya di mall. Sempat berbincang-bincang, tapi tidak membahas masalah timnas. Good Luck, Nil Maizar," tutur pelatih Indonesia saat menjadi runner-up Piala AFF 2010 itu.


Sumber : sport.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar