close
angkajitu88.com

Selasa, 19 Juni 2012

Jelang Laga Inggris vs Ukraina, di atas kertas Inggris Unggul

Untuk ke Perempat final Hanya Raih hasil Imbang
Inggris memiliki peluang terbesar untuk lolos dari Grup D. Apa saja syaratnya? Bagaimana dengan Ukraina dan Perancis? UEFA punya jawabannya.

Laga, Selasa (19/6/2012), dan situasinya:
* Swedia (0 poin) vs Perancis (4 poin)
* Inggris (4 poin) vs Ukraina (3 poin)

1. Inggris melaju ke perempat final dengan hanya meraih hasil imbang.

Jika kalah, Inggris berharap Perancis kalah. Dengan begitu, harapan "The Three Lions" akan mengakhiri penyisihan grup dengan perbedaan gol dan jumlah gol memasukkan sama dengan "Le Bleus". Maklum saja, koefisien Inggris (33,563) melebih Perancis (30,508).

2. Ukraina akan lolos ke perempat final dengan kemenangan atas Inggris. Hanya itu yang dapat   menyelamatkan peluang tuan rumah.

3. Perancis akan lolos dengan meraih hasil minimal imbang. Jika kalah, mereka akan tersingkir dengan syarat seperti pada nomor 1 di atas.

4. Swedia sudah pasti tersingkir dari Euro 2012.

Sedaangkan dalam laga nanti malam, tak ada badai atau hujan lebat disertai halilintar saat Ukraina melawan Inggris pada laga terakhir Grup D Piala Eropa, Selasa atau Rabu (20/6/2012) dini hari WIB. Demikian pernyataan ahli cuaca Ukraina, Senin (18/6/2012).

Ukraina akan melawan Inggris di Donetsk. Kedua tim wajib menang untuk lolos ke babak perempat final.

Sebelumnya, saat Ukraina melawan Perancis, awan hitam tiba-tiba muncul dan disertai hujan lebat. Bahkan, petir menyambar-nyambar di atas Stadion Donbass-Arena, Jumat (15/6/2012). Pada pertandingan itu, Perancis menang 2-0.

"Situasi di Donetsk sangat bagus, tidak seperti pada pertandingan terakhir (antara Ukraina lawan Perancis). Temperatur juga tak terlalu tinggi, antara 25 sampai 27 derajat celcius dan akan terus cenderung menurun," jelas Mykola Kulbida, Kepala Kantor Meteorologi Ukraina.

Sedangkan pertandingan lain di Grup D, antara Perancis lawan Swedia di kota Kiev, Kulbida memperkirakan akan diwarnai gerimis dan sedikit halilintar.

Sumber : bola.kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar