close
angkajitu88.com

Senin, 06 Agustus 2012

Otomotif : Honda Brio buat Jadi Idola Muda

PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi melansir varian hatchback compact (ringkas) terbarunya, Honda Brio. Mobil ini disegmentasikan pada kelas city car, dengan sehala keunggulannya dibandingkan kompetitor. 

Honda Brio (foto:cartoq)
HPM melepas Brio dengan harga mulai dari Rp149 juta sebagai varian paling standar, dan ditutup dengan Rp170 juta buat model paling tinggi. Rinciannya Rp 149 juta buat S transmisi manual dan Rp159 juta untuk tipe S transmisi matic. Tipe E transmisi manual dilepas Rp160 juta dan Rp170 juta untuk tipe E transmisi otomatis (harga On the Road Jabodetabek).

Lalu apa saja yang ditawarkan dalam Honda Brio ini? Indonesia menjadi negara ketiga yang mendapat kehormatan meluncurkan varian Brio ini. Namun, ada perbedaan mendasar di sektor kapasitas mesin. Brio di Indonesia menggunakan mesin 1,3 liter, sementara di India hanya 1,2 liter.

Perbedaan ini bukan tanpa alasan. Project Leader Honda Brio, Takahiro Higuchi, menjelaskan dalam paparan presentasinya, Brio ini sudah disesuaikan dengan geografis dan kondisi di Indonesia. Untuk itu dipilih mesin empat silinder 1,3 liter yang dianggap paling cocok buat Indonesia.

"Brio di Indonesia menggunakan mesin 1.300 cc, untuk mendapatkan tenaga yang lebih besar. Di sini, Honda Brio ditujukan buat konsumen muda, yang cenderung mencari mobil dengan kapasitas mesin lebih besar,” beber Takahiro.

Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi lima percepatan, baik transmisi otomatis maupun manual. Mesin dengan kapasitas 1.300 cc 4 silinder SOHC i-VTEC ini mampu menghasilkan daya 100 PS pada 6.000 RPM, dengan torsi maksimal torsi 127 Nm pada 4.800 RPM.

Jarak terendah dengan tanah yang dimiliki Honda Brio adalah 165 mm. Ini membuat mobil bisa lebih stabil. Dilengkapi dengan suspensi depan dengan McPherson Strut, sedangkan bagian belakang menggunakan H-Shape torsion beam. Velg menggunakan ukuran 14 inci.

Honda Brio (foto:klikhonda)
Dimensi Honda Brio dengan panjang 3.610 mm, lebar 1.680mm dan tinggi 1.485mm, membuat mobil lincah berlari di kondisi jalan sempit. Radius putarnya mencapai 4,5 meter cocok buat kondisi jalan macet, plus kemudi yang sudah menggunakan Electronic Power Steering.

Sistem pengereman ABS & EBD, dilengkapi dengan fitur keamanan Dual SRS Air Bag, dan rangka bodi GCON & ACE.


Sumber : autos.okezone.com

1 komentar:

  1. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


    BalasHapus